RSS

Kepiting saos padang dan pergedel tahu


Walau 2 hari yang lalu aku keracunan udang sungai, tapi tak menyurutkan semanangatku untuk mengkonsumsi sea food. Buktinya kemaren pagi ketika ke pasar nampak kepiting besar..hidup pula, aku gak bisa berpaling. Sudah kebayang lezatnya olahan kepiting. Terutama kalo dimasak saos padang. 


Ini kepiting yang aku beli dipasar dengan harga 75 ribu perkilo. Masih hidup lho ini...bahkan jadi mainan kakak Lala sebelum aku memasaknya.  Syukur capitnya sudah diikat sama yang jual sehingga aku gak khawatir akan melukai kak Lala.


Kepitingnya malah dibawa keteras, dilepasin sama dia. Sehingga kepingnya berlarian. Aku hanya bisa tersenyum...kubiarkan dia menikmati mainannya kerena jarang dia bisa bermain seperti ini. Biasanya pagi pagi sudah berangkat ke sekolah. Pulang menjelang magrib. Hari minggu diisi dengan tidur olehnya. 
Nah...mumpung libur karena asap...puasin mainnya nak...^_^


Selain menu keping aku juga membuat pergedel tahu. 
Menu yang terakhir ini juga favorit keluargaku. Tapi biasanya bukan dijadikan lauk, hanya sekedar cemilan untuk nonton tipi atau teman ngeteh disore hari.


Resep kepiting sudah aku share dipostianku terdahulu. Sahabat bisa melihatnya disini

Untuk resep perkedel tahu, ini dia...

Pergedel tahu
Resep: Lenny M

Bahan:
2 bungkus tahu putih hancurkan
2 butir telur kocok lepas
4 siung bawang putih haluskan.
1 sdt merica bubuk
Garam secukupnya
1 buah wortel parut dengan parutan keju
1 sendok makan seledris iris halus

Caranya:
1. Campur tahu yang telah dihaluskan dengan bawang putih halus, merica bubuk, wortel dan seledri. Aduk rata. Masukan telur aduk kembali. Tambahkan garam. Aduk.
2. Panaskan minyak hingga benar panas, ambil 1 sendok tahu dengan sendok es krim. Goreng hingga kecoklatan. Balik. Masak hingga matang. Lakukan hingga tahu habis. Jika tidak mempunyai sendok es krim bisa menggunakan 2 buah sendok makan untuk mencetak adonan tahu agar bulat.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar