RSS

Beef Teriyaki


Jalan jalan ke blog mbak Monic dapat pe er yang jadi kepikiran. Kepikiran...kapan bisa eksekusi resep beef teriyaki yang kata mbak Monic gampanggg, tinggal cemplung doang. 
Biar kata gampang... aku yakin rasanya pasti tidak gampangan. Masakan ini pasti punya nilai tambah terutama kalo aku yang makan. Bisa bikin tambah berat badan ha..ha...gimana tidak. Begitu matang langsung ambil nasi anget eh...keasyikan makan gak nyadar habis nasi semangkok ^_^
Kak Lala yang gak enak badanpun doyan. Katanya "besok buat lagi ya buk..."
Terima kasih resepnya mbak Monic yang ayu, baik hati dan tidak sombong *peluk*

Beef teriyaki
Resep by: Monica Rampo (Monicsimplykitchen.com)

Bahan:
300 gr daging sapi tampa lemak iris tipis memanjang atau sesuai selera (aku pake 350 gr. Pas bangat adanya segitu. Sayang ninggalin sedikit.)
1 bonggol brokoli potong perkuntum
1 bh bawang bombai ukuran besar. Belah 2 mamanjang iris tebal +- 1 cm
5 siung bawang putih cincang.
3 buah cabe merah iris serong (aku pake 5 buah)
3 buah cabe hijau iris serong (aku gak pake. Gak ada stok dikulkas)
3 sdm saos teriyaki (aku pake 2 saset kecil saori teriyaki)
1 sdm kecap asin
1 sdm tepung maizena latitkan dengan 50 ml air
1 sdm minyak untuk menumis (aku pake minyak wijen biar wangi)
Wijen sangrai untuk taburan

Caranya:
1. Rendam potongan dading sapi dengan saos teriyaki selama lebih kurang 15 menit.
2. Tumis bawang pitih sampai harum dan keemasan. Masukan bawang bombai. Tumis hingga bawang bombai trasparan
3. Masukan cabe merah, cabe hijau, aduk sebentar sampai harum.
4. Tambah daging sapi, aduk rata. Masak hingga berubah warna. Masukan brokoli. Masak hingga daging sapi matang dan brokoli matang tapi renyah. (Aku masak brokolinya matang mendekati lembek. Takut nanti anak anak gak suka kalo masih kress)
5. Tambah larutan tepung maizena dan kecap asin. Aduk rata. Masak hingga menental. Cicipi rasa. Tambah kecap asin /manis jika dirasa perlu.
6. Angkat. Sajikan dengan taburan wijen sangrai.

Selamat mencoba sahabat.... semoga bermanfaat.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

3 komentar:

Monica Rampo mengatakan...

ngiler saya mba lihat beef teriyaki buatan mba Lenny..nyam2
hi hi hi bener mba, nilai tambahnya itu, berat badan...
wah senang deh kak Lala doyan, biar cepat sembuh jadi harus doyan makan nih kak Lala...

dapuribulalawira mengatakan...

Bener bener enak mbak Monic. Pokoknya aku padamu deh....alhamdulilah kak Lala sudah sembuh, sudah kembali sekolah. Kak Lala kirim salam. "Salam sayang untuk tante Monic" katanya.

dapuribulalawira mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar