RSS

Coffee Bun


Bismilahirohmanirrohim
Assalamualaikum...

Lagi rajin ngeroti nih.... entah kenapa seisi rumah ini gak pernah bosan bosannya dengan yang namanya roti. Apa lagi kalo sarapan, mau nya roti. Kata anak anakku kalo sarapan roti itu simple... lagi buru burupun bisa sarapan nikmat. 


Kalo kata ayahnya sih lain lagi... nyantai sore, teman ngeteh paling sip kalo ada roti. 
Kalo aku ... roti cocok buat ganti makan malam. Kalo lagi malas makan nasi, diganti roti aja ^_^ (diet sesat ya...jangan ditiru)

Walau keluargaku doyan roti, tapi kami sekeluarga jarangg banget... mungkin bisa dikatakan tidak pernah beli roti diluar. (Selama kita tidak diluar kota) Prinsipku..selagi aku bisa buat sendiri, kenapa tidak kulakukan. Aku tidak tau kandungan roti yang dijual. Yang jelas pasti mengandung bread improver. Roti yang aku buat tidak pernah menggunakan bahan ini. Cukup tambahan ragi instant agar roti bisa mengembang.  Beberapa artikel yang aku baca katanya bread improver tidak baik untuk kesehatan karena mengandung pottasium bromat yang dapat menimbulkan sel kanker. 
Memanggg.... bread improver ini bisa membuat roti menjadi empuk, tekstur lembut, fermentasi bisa berjalan lebih cepat dan roti bisa tahan lama. Tapiiii untuk apa???? Tanpa bread improver pun roti tetap empuk asal diadon hingga kalis. 


Resep roti ini, telah aku share sebelumnya. Bisa menggunakan resep roti apa saja. Hanya menambahkan topping yang yang mengandung coffee. Resep toppingnya bisa dilihat disini 

Marii membuat roti sendiri sahabat... 


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

Monica Rampo mengatakan...

wah sudah kebayang nih enaknya coffee bun ini, aromanya itu lho...
apalagi di dalemnya ada butter yg asin2 gimana gitu...

dapuribulalawira mengatakan...

Monggo di eksekusi mbak Mon. Pake LG aja... saya kemaren buat 500 gr tepung jadi 25 bh gede2.

Posting Komentar