RSS

Rainbow Puding





Puding ini di buat satu hari sebelum lebaran idul adha. Sekalian bisa jadi menu buka puasa ayah yang lagi puasa arafah hari itu. Pertama kali lihat puding ini di bb teman. Awalnya sih gak tertarik buat puding ini, bis ....ribet banget. Tapi begitu lihat blognya mbak Rieke "Ordinary Kichent" kok jadi peeenggggeeennn buat jadinya. Memang hebat deh mbak Rieke ini, bisa membangkitkan semangat baking yang lagi redup dengan kalimat dan resep resepnya...:^__^
Selain cantik puding ini sedeeeeeppppp banget. Satu potong gak akan cukup, pa lagi disaat cuaca panas seperti akhir akhir ini.
Gak percaya..... cobain deh (buat sendiri maksudnya...)



Rainbow Puding
Resep by : Ordinary Kichent

Bahan puding bening
1 bungkus agar agar plain
135 gr gula pasir
1 liter air
2 lembar daun pandan

Bahan puding susu
1 bungkus agar agar plain
135 gr gula pasir
1 liter susu cair uht
1 sdt vanila

Pewana makanan : Merah, Orang, Kuning, Hijau, Biru, Ungu  sekitar 1-2 tetes perleyar atau sesuai kebutuhan

Cara:
1. Masak puding bening dan puding susu secara bersama dalam panci terpisah hingga mendidih, Kemudian kecilkan api hingga yang paling kecil. Cukup menjaga agar puding tetap panas.
2. Siapkan loyang/ cetakan puding, basahi dengan air matang.
3. ambil 150 ml puding bening beri warna merah secukupnya. Tuang keloyang. Diamkan hingga puding berkulit bagian atasnya. Jika disetuh dengan jari sudah tidak menempel tapi puding masih belum beku. Jangan menunggu sampai puding  beku karena puding akan terpisah perlayer jika dipotong. Jadi pake filling aja ya....
4. Ambil 150 ml puding susu, tuang diatas puding bening tadi secara bertahap sesendok demi sesendok, dengan jarak dekat dengan permukaan puding sebelumnya agar lapisan puding dibawah tidak bocor/ jebol.
5. Lakukan sampai warna terakhir dengan cara yang sama. Bekukan dalam kulkas. Keluarkan dari loyang/ cetakan. Sajikan.



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar