RSS

Cake Pisang Marmer


Bismilahirrohmanirrohim
Assalamualaikum
Ketemu kembali sahabat... apa kabar?
Hari ini aku akan berbagi cerita tentang cake pisang marmer yang aku buat kamaren.
Ceke pisang yang aku buat kali ini teksturnya agak sedikit kering, dengan tingkat kamanisan yang kurang. Rasa pisangnya juga tidak terlalu menonjol bahkan aromanya lebih di dominasi oleh kayu manis bubuk. Beda dengan cake pisang yang biasa aku buat. (Cek disini)
Kalo aku sih lebih suka cake pisang dengan teksture sedikit basah dengan rasa dan aroma pisang yang menonjol. Rasanyaaaa benar benar makan cake pisang he..he..
Kalo mamaku lebih suka cake pisang dengan tekstur kering dan garing seperti cake pisang marmer ini.


Lho...kalo kurang doyan yang kering, kok buat banyak Len???? Mungkin ada yang bertanya begitu ya..(kali ajaaa... aku lagi sok diperhatikan nih...hick..hick)
Cake ini akan aku titip pada adikku untuk diberikan ke oom dan tante di Pekan baru dan sisanya untuk cemilan Wira dan teman temannya usai main rollerblade nanti sore.


Cake marmer pisang

Bahan:
250 gr margarin
100 gr gula pasir
150 gr pisang barangan haluskan
280 gr tepung terigu
5 butir telur
1 sdt kayu manis bubuk
1 sdt baking powder
1,5 sdm coklat bubuk larutkan dengan 3 sdm air hangat

Caranya:
1. Kocok margarin dan gula sampai pucat. Masukan pisang. Aduk rata.
2. Tambahkan telur satu persatu.
3. Tambahkan tepung terigu yang telah dicampurkan bersama kayu manis bubuk dan baking powder. Aduk rata.
4. Ambil 1/4 adonan tambahkan larutan coklat. Aduk rata. 
5. Tuang adonan pisang ke dalam loyang brownies 10x30 cm. Uang telah dioles margarin. 
6. Tuang adonan yang telah diberi larutan coklat diatas adonan pisang. Buat motif marmer menggunakan lidi atau sumpit.
7. Oven dengan suhu 170 -180 ℃  selama 30 menit atau hingga matang.

*satu resep menghasilkan satu loyang cake 

Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.

Wassalam.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

3 komentar:

Monica Rampo mengatakan...

cantik mba cake pisangnya...
ini jenis butter cake ya mba..wah kalau butter cake saya suka..

lagi musim ya mba rollerblade ini, di komplek sini anak-anak rata-rata pada maen...

dapuribulalawira mengatakan...

Bener mbak Mon... enaknya buat jenis butter cake ini, Anti gagal he..he...

Kekinian kayanya si rollerblade ini. Kalo zaman saya dulu mah sepatu roda. Yg ada 4 rodanya ....#nostalgia

dapuribulalawira mengatakan...

Bener mbak Mon... enaknya buat jenis butter cake ini, Anti gagal he..he...

Kekinian kayanya si rollerblade ini. Kalo zaman saya dulu mah sepatu roda. Yg ada 4 rodanya ....#nostalgia

Posting Komentar