RSS

Cheese Cake Marble Brownies


Buat brownis ini kemaren secara tidak sengaja...lho kok ?? iyah....kemaren hari hujan dari malam sampai siang hari. Setelah anak anak pergi sekolah dan hubby pergi kerja tinggallah aku sendiri dirumah. Selesai bersih bersih rumah, ngepel lanjut  tarik selimut lagi... ehhh kebangun sudah jam 10 siang. Perutpun langsung  minta diisi. Buka kulkas cari cemilan tapi sepertinya gak ada yang bisa dijadikan cemilan, malah nemu cream cheese yang hampir kadaluarsa.
Hasrat ingin leyeh leyeh hari ini pun sirna.... mulailah obok obok di dapur. Aku putuskan buat cake ini sesuai kesediaan cream cheese yang hanya 150 gr, padahal diresep aslinya pake 200 gr lho...


Karena cheese cake yang aku buat hanya sedikit, aku pun memutuskan untuk membiarkan cheese cakenya  hanya ditumpuk diatas brownies, tidak aku buat seperti pola marbel layaknya cake marbel




Karena ada stok 1 ons almond slice, aku tambahan juga taburan almon diatas brownies. Finally gak sia sia buat kue ini...rasanya  yammy banget...tekstur cake ini lembut, gak padat seperti kebanyakan brownis. 

Cheese Cake Merble Brownies
Sumber : Catatan Nina / Vivi N

Bahan;
110 gr unsulted butter
100 gr dark cooking chocolate
120 gr tepung terigu protein sedang
160 gr gula kastor (aku pake gula halus 140 gr)
2 butir telur
20 ml susu cair (aku pake susu kental manis + air)
1/2 sdt vanila

Bahan cheese cake
200 gr cheese cream susu ruangan (aku cuma pake 150 gr)
1 butir telur (aslinya 1 kuning telur)
1 sdm tepung terigu (asli tidak pake)
50 gr gula kastor (aku pake gula halus/gula bubuk)
1/2 sdt vanili

Caranya:
1. Panaskan oven 170 derajat celcius
2. Siapkan loyang 20 x 10 cm (aku pake loyang brownies 30 x 10 cm) oles margarin dan taburi tepung terigu. Sisihkan
3. Cheese cake: Kocok semua bahan menggunakan mixer kecepatan sedang, sebentar saja hingga lembut. Sisihkan
4. Brownies : Ayak tepung terigu
5. Tim (Double boil) batter dan coklat. Gunakan api kecil. Aduk dengan whisker hingga leleh jangan sampai mendidih. Matikan api, Angkat
6. Masukan gula kastor, aduk hingga gula tercampur dan larut
7. Masukan telur, vanila aduk rata.
8. Masukan tepung, susu cair aduk rata.
9. Tuang 2/3 adonan ke loyang. Sendokkan adonan cream cheese ke beberapa bagian dan beri jarak diatasnya kemudian sendokan adonan brownies diantara adonan cream cheese.
10. Buat pola marble menggunakan sumpit. Tabur almond slice
11. Panggang selama lebih kurang 40 menit, hingga matang.
12. Dinginkan. Potong sesuai selera.



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar