RSS

Apple Pie


Assalamualaikum...

Buat apple pie karena ingin memanfaatkan 3 buah apple yang hampir satu minggu terabaikan diatas meja makan. Biasanya menghabiskan apple adalah tugas si emak. (Baca :aku) Terutama jika si emak lagi insyaf...sadar berat badan semakin bertambah, makan malamnya hanya pake sebiji apple saja. Pura pura gak kenal nasi walau dalam hati menjerit.

Dikerenakan seminggu ini kak Lala lagi keluar kota mengikuti olimpiade science bersama teman dan gurunya, sehingga makanan dirumah numpuk. Biasanya kak Lala lah tukang pelopor buka tutup kulkas cari cemilan. Dan adiknya jadi ikut ikutan. Seminggu gak ada kakak, adik wira jadi jarang buka kulkas. Jarang ngemil. Hanya aku dan ayahnya yang semangat ngemil tak surut tetap berkobar dengan alasan sayang mubazir ...kawannya setan ^_^

Singakat cerita (oppss..) apple ini gak ada yang makan. Dari pada busuk dan berakhir ditong sampah maka aku buatlah pai dengan isian apple. Yakin deh aku...kalo dah jadi pai pasti seisi rumah gak ada yang nolak. Pasti semua suka.


Dugaanku gak meleset. Baru saja apple pie keluar dari oven, duo krucil dikomandoi ayahnya rebutan mau potong. Syukur aja bisa dicegah. Aku dikasi waktu 5 menit buat moto. Alamak..... seperti jaman penjajahan ini. Pontang panting cari kamera. Cari properti foto. Gak sempat nyusun, si krucil sudah duduk disamping aku sambil sesekali nyomotin. "Cuma ambil remahan kok buu..."
Gak konsentrasi... nyerah...

Bagi sahabat yang ingin membuat, resepnya aku ambil dari blog teh ricke. Cucok sama resep ini. Semua bahan dan caranya gak ada yang aku modif. Asli nyonteknya.

Selamat mencoba...


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar