RSS

Serabi Kinca Durian



Assalammualikum ww....apa kabar semuanya? Pertama tama aku ingin mengucapkan mohon lahir bathin kepada teman teman semua. Alhamdulilah hari ini kita memasuki hari pertama bulan ramadhan. Bulan yang selalu di nanti nanti oleh semua umat muslim di dunia. Rasa syukur yang tak terhingga ...  hari ini aku dan keluarga bisa bertemu kembali di bulan ramadhan dalam keadaan sehat dan in syaa Allah bisa menjalankan ibadah puasa dengan khusuk.
Hari pertama berpuasa, banyak menu yang bermain difikiranku. Pengen buat ini, pengen buat itu...uhhh rasanya pengen dibuat semuanya. Hasil jejak pendapat dengan anak anak dan ayah, akhirnya aku memutuskan membuat serabi kinca durian ini. Ditempatku beberapa hari ini lagi musim durian. Tadi  pagi aku beli durian di pasar jaya mukti, 15 ribu dapat 2 biji ukuran kecil kecil...lumayanlah untuk campuran kinca durian ku.Walaupun kecil isinya sudah matang dan wanginyaaaaa... woooowwwww sangat menggoda. Ketika aku membukanya tadi, Wira yang memang rajanya durian hampir saja membatalkan puasanya. aku kasi pengertian ke dia kalo semua itu hanya rayuan setan....alhamdulilah dia ngerti dan gak jadi membatalkan puasanya he..he..

Serabi Kinca Durian

Bahan Serabi

275 gr tepung terigu protein sedang
3/4 sdt garam
2 butir telur kocok lepas
8 tetes pewarna hijau
750 ml santan dari 1 butir kelapa direbus hingga mendidih.
1 1/2 sdt baking powder double acting

Bahan saus
100 gr gula merah disisir halus
50 gr gula pasir
300 ml santan dari 1/2 butir kelapa
1/4 sdt garam
 2 lembar daun pandan
150 gr daging buah durian

Caranya:
1. Serabi: Aduk rata terigu, garam dan telur. Masukan pewarna hijau dan santan hangat kuku sedikit demi sedikit sambil dikepok kepok 20 menit sampai santan habis.
2. Tuang adonan keatas cetakan serabi. kalo tidak punya bisa menggunakan cetakan kue lumpur. Diamkan. Tutup dan biarkan hingga kue matang.
3. Saus/ Kinca: Rebus gula, santan, garam sampai mendidih. Saring. Rebus lagi dengan daun pandan dan daging durian sampai mendidih.
4. Sajikan serabi bersama kinca durian.

Selama berbuka puasa teman teman....



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar