RSS

Prol Tape


Assalamualaikum .....
Anak anak sudah hampir seminggu diliburkan dari sekolah karena kabut asap. Ini bukan berarti maknya bisa leyeh leyeh dirumah, santai tanpa ngojek. Justru sejak libur maknya jadi tambah rempong. Gimana tidakkkk.....anak anak tiap hari minta dibuatkan cemilan. Dalam satu hari bisa buat 2 macam cemilan untuk mereka. Aku bisa maklum mengapa mereka kelaparan seperti itu. Hari hari mereka dihabiskan di kamar yang ber ac. Main game dikamar bahkan makanpun aku perbolehkan dikamar. Karena hanya dikamar yang bebas asap. Diruang tamu, ruang makan dan didapur semua beraroma asap. Gak tega kalo mereka harus menghirup asap yang sangat berbahaya itu.
Dan kali ini aku buatkan mereka cemilan prol tape. Buatnya dalam dua versi. Satu pake keju dan satunya aku tambahkan coklat. 

Prol Tape
Sumber : Hesty - myworkofart.com

Bahan
300 gr tape singkong haluskan.
75 gr gula pasir
1/2 sdt garam
3 butir telur kocok lepas
70 gr terigu protein sedang
100 ml susu cair (aku pake susu uht)
50 gr margarin lelehkan
1 kuning telur untuk olesan (aku gak pake)
1/8 sdt essens almond (aku gak pake)
Keju parut secukupnya untyk taburan

Caranya :
1. Remas remas tape singkong, gula pasir dan garam sampai gula larut. Masukan telur. Aduk rata.
2. Tambah tepung terigu, aduk rata. Masukan susu, margarin leleh dan essend almond aduk rata.
3. Tuang diloyang 18 x 18 x 4 (aku pake loyang 20 x30 cm) oles margarin dan dialas kertas roti.
4. Oven 20 menit dengan suhu 180 dercel oles kuning telur (aku gak pake oles kuning telur langsung tabur keju cheddar dan potongan keju lembaran aja)
5. Panggang lagi selama lebih kurang 30 menit sampai matang.
6. Sajikan dalam bentuk potongan.

Catatanku...
untuk prol tape yang coklat. Ambil 1/3 adonan prol tape tambahkan 50 gr coklat bubuk. Tuang 1/2 adonan tanpa coklat diloyang, lalu tuang adonan yang telah ditambahkan coklat diatasnya. selanjutnya tuang sisa adonan tanpa coklat diatas adonan coklat. Setelah 20 menit dioven, letakan prune diatasnya.

Selamat mencoba....

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar