RSS

Jongkong

Pagi tadi ketika cerita sambil sarapan pagi dengan suami, katanya ketika beliau kecil suka sekali makan jongkong. Katanya dipalembang dulu jongkong banyak di jajakan penjual kue keliling. Jongkongnya dibungkus daun pisang, bentuk nya seperti bubur sum sum.
Aku yang besar di Riau, memang belum begitu familiar dengan jongkong. Jangankan untuk membuat jongkong, makan jongkongpun aku belum pernah. Hanya pernah dengar saja.
Melihat suami yang ingin bangat makan jongkong, aku pun googling cari resep jongkong. tapi hadewwwww.... ternyata dengan key word jongkong, banyak banget yang muncur. Ada jongkong dari Bangka, Palembang, Jawa bahkan Bali. Bentuk dan cara membuatnyapun berbeda.


Tertarik dengan resep ini yang aku rasa sesuai dengan yang dideskripsi suami. 
Bahannya gampang di dapat, bisa dikatakan yang selalu ada di dapur kita. cara membuatnya pun tidak rumit.
Tanpa menunggu esok hari, disaat suami tidur siang  aku langsung eksekusi di dapur. 
 Suami bangun, jongkong yang diidamkannyapun sudah tersedia dimeja makan. 
Senaangnya lihat suami makan dengan lahaap...katanya lemaaakk niaaann...


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar