RSS

Bakso Bakar



Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatu

Selamat tahun baru 2017 sahabat.
Postingan pertama diawal tahun 2017 masih bertema bakar bakaran tapi bukan hidangan bakar dimalam tahun baru lho... Bakso bakar ini aku buat untuk cemilan anak anak yang lagi liburan dirumah.

Baru pertama kali buat bakso bakar pake bumbu yang dicampur kacang. Biasanya jika buat bakso bakar bumbunya hanya dari saos doang, ditambah sedikit cabe jika ingin pedas. Nahhh ini kemaren nemu resep di IG mbak Nina (bundaNina-kitchen)
Saosnya ditambahin kacang tanah. Langsung deh ngebayangin...  Pasti lebih gurih...
Memang benar lho...hasil bakso bakarnya lebih gurih, bahkan bisa juga untuk teman makan nasi.
Berikut aku tuliskan kembali resepnya, tapi aku modif sedikit. Sesuai selera anak anak dan kesedian bahan di dapar. Diresep aslinya bakso ini tidak ditusuk, tapi aku buatnya pake tusuk sate biar anak anak excited ✌

Bakso bakar
Sumber : BundNina-kitchen
Modif by me

Bahan
20 butir bakso daging sapi
50 gr kacang tanah sangrai haluskan (aku pake kacang mete. Hanya itu yang ada dikulkas)
5 siung bawang pitih haluskan (aku pake hanya 3 siung)
2 butir cabe merah atau sesuai selera. Haluskan
2 sdm saos tiram
2 sdm saos tomat/sais sambal (aku pake 1 sdm saos tomat dan 1 sdm saos sambal)
4-5 smd kecap manis (aku pake 6 sdm)
1/2 sdt merica bubuk (aku gak pake)

Caranya:
1. Rebus bakso dengan air mendidih. Angkat tiriskan.
2. Campur semua bahan. Masukan bakso, aduk hingga rata dan diamkan kebih kurang 30 menit.
3. Bakar bakso diatas pan. Aku menggukan batu bakar. Sambil dibolak balik dan dioles sisa bumbu.
4. Angkat dan segera sajikan hangat

Selamat memcoba

Wassalam

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar