RSS

Pisang Aroma


Assalamualaikum...

Hari ini aku posting masakan yang ringan ringan aja. Pisang aroma...dikotaku irisan pisang yang dibungkus kulit lumpia seperti ini di namai pisang karamel. Yang jual banyak... tapi aku jarang beli. Mungkin sejak aku kenal sama cemilan satu ini aku hanya 2 kali beli. Beli yang pertama karena penasaran rasanya seperti apa. Beli yang kedua, saat pulang ngantar kakak lala Les. Suami yang lagi nunggu dimobil beli pisang aroma ini yang kebetulan yang jual gak jauh dari tempat les kak Lala.
Kenapa jarang beli?  Jawaban seperti biasa...gak sanggup lihat minyak yang jual. Sudah hitam pekat masih dipake juga. Selain itu, buat cemilan ini gampang banget. Bahannya juga mudah di dapat


Kemaren aku buat siomay pake kulit lumpia. Kulit lumpianya masih ada sisa di kulkas. Dan kebetulan ketika dipasar, budhe yang jual pisang nawarin pisang raja ke aku. Ada dua sisir. Satunya sudah matang dan satunya masih hijau.  Memang sudah beberapa hari ini aku cari pisang raja untuk membuat bollen pisang pesanan anak anak. Maka pisang tawaran budhe aku ambil semua. Hari ini buat pisang aroma, inshaaAllah besok buat bollen pisangnya.


Membutuhkan kesabaran untuk mendapatkan foto pisang aroma ini. Setiap selesai digoreng selalu habis. Yang difoto ini adalah stok terakhir. Sengaja aku stop anak anak dan ayahnya sebentaaaar saja. Nanti selesai foto. Silakan dimakan kembali. Aku gak ingin seperti kemaren, siomay habis tanpa sempat difoto. 
Sebenarnya gak tega sihh....saat aku sibuk jepret jepret kak Lala nunggu disamping sambil sesekali di bilang " udah buuuuk....?" Aduhhhh....gak konsentrasi jadinya.


Pisang aroma

Bahan : 
Pisang raja secukupnya. Belah 4 memanjang. 
Kulit lumpia siap pakai secukupnya. (Tergantung banyaknya pisang)
Gula palm ( bisa diganti gula pasir) 
Keju parut secukupnya
Minyak untuk menggoreng.

Caranya:
Ambil satu lembat kulit lumpia. Letakan satu buah pisang raja yang telah dipotong ditengahnya. Taburi gula palm. Taburi juga keju parut. Lipat kulit lumpia. Rekatkan ujungnya dengan air.
Goreng dengan api sedang hingga kulit lumpia matang.
Hidangkan.

Pisang aroma ini lebih enak dimakan saat masih hangat. Crispy di luar dan lembut pisang didalam.



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

Monica Rampo mengatakan...

ha ha ha.... kayaknya emak2 yang suka foto2 makanan mengalami hal yang serupa ya....ditungguin pas foto2
lalu selalu ngelarang makananya diambil sebelum difoto...

iya mba setuju, kalau beli gorengan di luar itu gimana gitu ya, suka ngeri lihat minyaknya hitam gitu

dapuribulalawira mengatakan...

He..he..jadi malu deh. Biasanya masak sebelum mereka pulang sekolah. Kemaren karena ingin menyajikan hanget hanget. Jadi tunggu mereka pulang baru masak dengan resiko ditungguin waktu moto.

Posting Komentar