RSS

Brownies Pisang Ketan Hitam


Assalamualaikum
Apa kabar sahabat.....?
Sudah beberapa hari ini blog terabaikan. Bukannya gak masak tapi jaringan internet yang sepertinya ngajak berantem. Kalo sudah bergini...pasti aku yang kalah ^_^

Brownies ini aku buat hari sabtu yang lalu. Rencananya aku mau buat bollen pisang karena ada 2 sisir pisang raja di dapur. Tapiiii... saat ingin eksekusi pisangnya hanya tinggal beberapa biji. Aku tinggal tidur siang si pisang raib dimakan anak anak. Oalahhhhhh.......


Kalo sudah begini, harus cari alternatif cemilan lain. Ubek ubek lemari dapur nemu tepung ketan. Teringat brownis yang pernah di share teh Ayu Diah. Aku pernah buat brownis ini dulu. Tapi gak sempat kefoto, gak sempat publikasi...keburu habis dimakan orang di rumah. 

Brownies pisang ketan hitam

Bahan :
100 gr gula pasir
2 bh pisang ambon ( aku paku 3 bh pisang raja.)
75 gr dark cooking coklat
1.5 sdm coklat bubuk
150 gr tepung ketan
1 butir telur
1/2 sdt vanili
100 ml minyak sayur
50 gr chocolate chip
Almond slice untuk topping. ( aku gak pake. Aku ganti dengan irisan pisang raja.)

Caranya:
1. Lelehkan dark cooking coklat dan minyak sayur. Sisihkan.
2. Haluskan pisang dengan garpu. Sisihkan
3. Campur telur dan gula. Aduk dengan whisk hingga berbuih putih. Masukan pisang dan vanila. Aduk rata.
4. Tuang coklat leleh. Tambah coklat bubuk dan tepung ketan. Aduk rata. Masukan chocolate chips. Aduk rata.
5. Tuang dalam loyang brownies yang telah dialas kertas roti. Tata pisang yang diiris tipis.
6. Pangggang selama 25 - 30 menit dengan suhu 160 ℃  atau hingga matang

Selamat memcoba. Semoga bermanfaat
Wassalam.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

Monica Rampo mengatakan...

Sedap kayaknya mba...topping pisangnya cantik mba...

dapuribulalawira mengatakan...

Makasih mbak monic....

Posting Komentar