RSS

Cheesy Calzone


Masih semangat membuat rerotian. Hari ini aku buat Cheesy Chalzone. 
Menurut sumber yang aku dapat dari paman googe, katanya calzone ini cemilannya orang italy. Bentuknya seperti pastel tapi berukuran besar. Cemilan ini mirip banget sama pizza hanya berbentuk setengah lingkaran. seperti pizza dilipat githuuuu...
Colzone ini enaakk banget, apa lagi kalo dimakan disaat masih hangat...Seperti tadi siang, aku absen makan nasi gara gara kekenyangan makan setengan potong colzone. Hubby pun begitu...sehingga siang ini hanya adek Wira yang makan nasi. Ntar kalo kakak Lala pulang sekolah, gak kebayang senangnya dia. Yakin dehh aku, dia juga gak makan malam ha..ha...



Cheesy Calzone 
Sumber: 56 Resep Roti,pao & Pizza Terbitan Sedap

Bahan Pizza
1/2 sdm Ragi instan
200 ml air hangat
1/2 sdt gula pasir
1 sdm minyak zaitun
270 gr tepung terigu protein tinggi
30 gr havernut, Blender halus
1 sdt garam

Bahan isi: (aku buat sesuai bahan yang ada di kulkas)
Daging burger iris halus
100 gr mayonaise
Saos Bolognase

Bahan topping
100 gr jamur segar (aku gak pake)
100 gr paprika hijau iris panjang ( aku gak pake, aku ganti dengan sosis iris panjang)
100 gr paprika merah iris panjang
100 gr jagung manis pipil rebus ( aku gak pake, aku ganti dengan daging yang ditumis dengan minyak zaitun hingga berubah warna)
150 gr keju mozarellla parut kasar
100 gr keju cepat leleh.
1 sdm makam minyak zaitun untuk olesan

Caranya;
1. Pizza: Campur semua bahan kering, aduk rata. Tuang air hangat sambil diuleni hingga kalis. Tambahkan minyak zaitun dan garam. Uleni hingga elastis. Diamkan selama 30 menit hingga mengembang. kempeskan.
2.Bagi adonan menjadi 3 bagian bulat. Diamkan 10 menit.
3. Giling tipis bentuk bulat. Tusuk tusuk dengan garpu. Tata bahan isi. taburkan topping. Lipat dua. Pilin besar sisinya seperti pastel
4. Letakan diloyang tanpa dioles. Oleskan minyak zaitun diatasnya.
5. Oven dengan api bawah 190 dercel selama 15 menit hingga matang.





  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar