RSS

Kue Lapis Putih Telur


Assalamualaikum

Apa kabar sahabat? Lama gak posting kue jadi kangen... 
Kali ini aku mau posting kue lapis yang aku buat karena ingin memberdayakan putih telur yang sudah mulai menumpuk kulkas. Maklumlah bakulan kue...hampir setiap hari pecahin telur tapi lebih banyak yang dipake hanya kuning telurnya doang. Menurut aku, salah satu kunci empuk dan lembutnya kue atau cake karena kuning telur. 

Seperti kebanyakan kue yang hanya menggunakan putih telur akan kaku dan aroma putih telur kental. Tapi tidak dengan kue ini. Kue tapi lapis ini enak banget, mungkin karena penambahan bumbu spekuk sehingga harum, gak ada tanda tanda kalo kue ini dari putih telur karena lembut. Hanya saja menurut aku, kue lapis ini kemanisan. Nah...bagi gak gak terlalu suka manis sebaiknya dikurangi gulanya ya...

Kue Lapis Putih Telur

Bahan:
400 gr putel
1  sdm emulsifier
100 gr gula pasir
200 gr palm suger
50 gr susu bubuk
100 gr tp ketan
1sdt bumbu spekuk
1/4 sdt garam
250 gr butter, kocok lembut
Kismis secukupnya

Cara:
1. Kocok putel dan emulsifier sampai 1/2 mengembang. Masukan gula pasir dan palm suger kocok hingga soft peak.
2. Masukan susu, tepung, bumbu spekuk dan garam aduk perlahan. Tambahkan margarin. Aduk hingga rata.
3. Tuang 2 sendok sayur adonan ke loyang yang telah diberi margarin dan dioles kertas roti. Oven dengan api bawah selama 10 menit, setelah matang tuang 2 sendok sayur dan oven dengan api atas. Beri kismis pada lapisan ke 2 dan ke 4. Lakukan hingga adonan habis. Terakhir oven selama 15 menit dengan api bawah. Hingga kue matang sempurna.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat
Wassalam





  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar