RSS

Donat Kentang


Assalamualaikum
Alhamdulilah Long weekend kemaren diajak jalan jalan ke kota sama suami. Wiss senengnya...Maklumlah tempat tinggal kami kota, tapi serasa desa. Jika cari bahan kue selalu gak ada. Kalo pun ada harganya selangit. So..Jika gak penting banget males mau belanja belanja disini. 

Dan begitu sampai di kota, langsung kalap. Ambil ini..itu....Bahkan sempat terdengar bisikan dari anak gadis kepada ayahnya " ibu belanja kaya kesurupan"  
Dan salah hasil belanja aku adalah aneka topping donat. Beberapa bulan yang lalu teman teman aku di medsos rajin banget buat donat dengan aneka topping bak donat J**. Mupeng...Ingin buat tapi di kotaku gak ada jual topping. Saat itu hanya bisa bersabar. Yakin..Suatu saat akan aku dapatkan (kaya teks film drama korea)

Taraaaa sekarang akupun punya, meski telaaattt. Alhamdulilah
Menurut aku topping instant ini enak...Yang green tea aku suka. Aroma dan green tea nya terasa banget. Manisnya juga pas...Suka..Suka pokoknya.


Donat Kentang
Sumber : majalah saji

Bahan:
300 gr tepung terigu protein tinggi
100 gr kentang, kukus haluskan
30 gr gula pasir
1 sdt ragi instant
15 gr susu bubuk
1 butir telur
100 ml air es
30 gr margarin
1 sdt garam

Topping sesuai selera

Caranya:
1. Campur tepung, kentang, gula pasir, ragi instant dan susu bubuk. Aduk rata. Tambah telur dan air es sedikit demi sedikit sambil diulen sampai kalis. Masukan margarin dan garam. Uleni sampai elastis. Diamkan 20 menit.
2. Kempeskan adonan. Timbang masing masing 30 gr. Bulatkan diamkan 75 menit atau hingga mengembang 2 kali lipat.
3. Goreng dalam minyak telah dipanaskan hingga matang. Dinginkan
4. Oles bahan topping. Sajikan

Selamat mencoba. Semoga bermanfaat

Wassalam 🙏


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar