RSS

Roti Isi Kacang Merah



Buat Roti ini dalam rangka menghabiskan kacang merah di kulkas  yang sudah berbulan - bulan nangkring disana. Aku beli dulu untuk campuran rendang. Sayang anak anak gak suka kalo rendangnya ku kasi kacang merah ini, jadi gak pernah kepake lagi kalo aku buat rendang. Rendang nya cukup daging saya atau kalo pun mau di tambah paling aku tambahin kentang atau telur....he..he..
Kembali ke roti.....untuk resepnya aku masih pake resep andalan yang empuk banget yaitu resepnya NCC. Kacang merahnya...? nih dia cara buatnya....cekedot...:D

Isi kacang merah
Sumber :Just try & test

250 gr kacang merah
100  gr gula pasir (kalo kurang bisa ditambah)
 Sedikit air rebusan kacang

Cara:
Rendam kacang merah semalam. Rebus selama 2 jam hingga empuk. Tanda kacang sudah empuk adalah..ambil kacang, jepit dengan kedua jari. Kalo bisa pecah dan hancur tandanya kacang sudah empuk.
 Blender kacang bersama sedikit air rebusan kacang. (airnya jangan terlalu banyak ya...)
Setelah halus masak bersama gula pasir hingga meletup letup.

Selamat mencoba...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar