RSS

White Cake


Manfaatkan sisa putih telur, aku buat cake cantik ini.  Pertama kali dapat resep dari teh Nina Nuaracakes di group BKR Pekanbaru. Ini kali yang kedua aku buat, Dulu pernah aku buat tapi gak diberi warna, jadi kuenya berwarna putih. nahhh kali ini aku tambahkan pasta pandan untuk memberi warna.
Cake ini enaakkk banget, tidak terasa amis putih telur sedikit pun.  Kebetulan kemaren aku suguhkan ke tamu yang datang kerumah, beliau juga bilang enak. Aku kasi tau kalo cake nya dari putih telur, dia seperti gak percaya. Katanya, kok gak amisss, malah seperti agar agar katanya....ada ada saja ya... ^-^
Teksture cake ini memang padat. tapi lembut saat di gigit.
Eksekusi yukkkk.....

White Cake
Resep Nina Nauracakes 

Bahan:
225 gr gula pasir (aku pake 190 gr saja, takut kemanisan)
250 gr tepung terigu protein sedang
200 ml putih telur
100 ml minyak sayur
1 sdt emulsifer
1/4 sdt vanili
1/4 sdt baking powder
1/4 sdt garam
42 gr susu kental manis
5 gr susu bubuk
100 ml air

Caranya;
1.Larutkan susu kental manis dan susu bubuk dalam 100 ml air
2. Kocok semua bahan dengan mixer hingga putih, lembut dan mengental seperti adonan bulu kukus.
3. Bagi 2 adonan.Satu diberi pasta pandan dan sisanya dibiarkan putih. Tuang adonan secara bergantian sesendok demi sesendok kedalam loyang yang dasarnya telah dioles margarin.
4. Kukus selama 40 menit. Jangan dibuka selama 40 menit ya....
5. Angkat, Balikan perlahan. Dinginkan

Catatan:
* Cake ini bisa juga dioven selama 45 - 40 menit, suhu 150 - 160 dercel
* Jika dikukus menggunakan loyang puding oles menggunakan minyak sayur hingga rata.
* Jika dikukus menggunakan loyang alumunium oles dengan margarin hingga rata.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar