RSS

Japanese Cheese Cake

Bingung juga awalnya...mo buat kue apaaaa untuk merayakan ulang tahun perkawinan yang telah memasuki usia ke 12 tahun (alhamduliahhhh....). Lihat di kulkas ada cream cheese yang hampir kadaluarsa. Dari pada jamuaran bagus dimanfaatin ....maka mulailah nyari resep enak yang menggunakan cream cheese, yang tidak terlalu banyak. (soale di kulkas cuma ada 400 gr hick...)
Tertarik sama resep Jcc nya mbak Ricke si empunya blog ordinary kichen. Baca resep dan cek bahan di dapur, eiitttt whip cream cair dan jeruk lemon gak punya. Telp ayah minta dibeliin...Syukurlah  ayah pulang makan siang pesanan ibu udah dibawain....



Karena buatnya untuk konsumsi sendiri jadi dihias seadanya saja...he..he...

JAPANESE CHEESE CAKE
Bahan:
50 gr tepung teriguu
50 gr maizena
60 gr butter
250 gr cream cheese ( biarkan pada suhu ruangan)
120 ml whipy cream cair
3 butir kuning telur
1 butir telur utuh
5 butir putih telur
2 sdt parutan kulit lemon
1/8 sdt garam
125 gr gula pasir
1 sdm air jeruk lemon

Caranya:
1. Siapkan loyang bulat diameter 20 cm atau 22 cm. Alas kertas roti
2. Panaskan oven 150 derajat celcius.
3. Campur dan ayak terigu dan Maizena, sisihkan
4. Campur butter, cream chaase, dan whipy cream cair Panaskan diatas api kecil sambil diaduk hingga rata sampai meleleh. Asal sudah meleleh langsung angkat. jangan terlalu lama.
5. Masukan campuran terigu dan maizena aduk rata. masukan kuning telur dan telur utuh aduk rata. Masukan kulit jeruk lemon. Aduk rata, sisihkan.
6. Kocok putih telur hingga berbusa. masukan gula dan air jeruk lemon sedikit demi sedikit sambil terus dikocok sampai soft peak.
7. Tuang 1/3 adonan putih telur ke dalam adonan cream chaase  aduk rata. Tuang campuran ini ke sisa adonan putih telur. Aduk rata sampai homogen. Tuang keloyang, panggang dengan cara au bain marie atau panggang dengan menggunakan loyang air. selama 75 menit atau sampai permukaan cake menjadi kuning/ atau coklat keemasan.
8. Setelah benar benar dingin lepas cake dari loyang. siap disajikan

Selamat Mencoba.....





  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar